Dibawah ini adalah beberapa pertanyaan yang paling sering admin terima dari adik-adik yang ingin mendaftar ke sekolah pramugari PSPP Penerbangan. Dari banyaknya pertanyaan seputar PSPP yang datang dari WA ataupun sosial media lainnya admin rangkum dalam satu postingan ini semoga bisa membantu menambah informasi mengenai sekolah pramugari PSPP Penerbangan.
Pertanyaan Seputar PSPP
Q: Kapan dibuka pendaftaran?
A: Pendaftaran dibuka dalam 3 gelombang untuk mengikuti pendidikan di bulan Maret, Juli, dan November.
Q: Pendidikan berlangsung berapa lama dan bula apa saja?
A: Pendidikan di PSPP tidak memakan waktu bertahun-tahun tetapi ditempuh hanya dalam waktu 6 bulan. Dan pelaksanaan pendidikan adalah di bulan Maret, Juli, dan November.
Q: Lokasi kampus PSPP ada dimana saja?
A: Sampai tulisan ini dibuat PSPP berada di 4 kota yaitu Jakarta, Yogyakarta, Lampung, & Makassar.
Q: Dimana alamat lengkap kampus PSPP Penerbangan?
A: PSPP Jakarta: Aeropolis Commercial Park jl. Marsekal Suryadarma Neglasari, Tangerang
PSPP Yogyakarta: Jl. Seturan Raya No. 13 B catur Tunggal Depok Sleman
PSPP Lampung: JL. Urip Sumoharjo 43/LK I Gunung Sulah Way Halim Bandar Lampung.
PSPP Makassar: Manggala Junction Park Blok B no 17 Jl. Perintis kemerdekaan KM 15 (Depan POLDA SULSEL)
Jika ada yang ingin datang langsung ke kampus PSPP di masing-masing cabang silahkan hubungi kaka terlebih dahulu agar tidak menemui kesulitan dalam menemukan lokasi kampus PSPP
Q: Di PSPP ada jurusan/program studi apa saja?
A: Program studi di PSPP ada 3 yaitu: Pramugari, Staff Penerbangan, dan Aviation Security
Q: Kapan pendaftaran PSPP ditutup?
A: Pendaftaran PSPP ditutup apabila kuota kelas di angkatan tertentu sudah terpenuhi misal kuota kelas untuk angkatan Juli. Tetapi jangan khawatir kalian akan tetap bisa mendaftar tetapi untuk angkatan berikutnya. Dan pendaftaran dilayani 24 jam silahkan hubungi nomor kak awan di 087838815050 untuk informasi yang lebih lanjut.
Q: Kapan waktu yang tepat untuk mendaftar PSPP?
A: Waktu yang tepat adalah ketika kalian sudah kelas 12. Bahkan yang masih kelas 11 atau kelas 2 SMA pun sudah banyak yang mendaftar sama kakak. Jadi jangan menunda-nunda
Q: Apa saja syarat mendaftar PSPP Penerbangan?
A: – Yang pertama adalah Tinggi badan, Pramugari 160 cm, Staff Penerbangan Putra: 165 cm, putri: 157 cm, Aviation Security Putra: 170 cm, putri: 165 cm.
- Lulusan SMA/sederajat,D3 atau S1 (siswa kls 12 sdh bisa mendaftar)
Tidak hepatitis dan tidak buta warna - Usia untuk program studi pramugari dan staff penerbangan 18-22 tahun, untuk aviation security 18-27 tahun
- menyiapkan berkas pendaftaran yaitu foto full badan, surat kesehatan, foto KTP, Foto sampul raport atau kartu pelajar
- Mengisi formulir pendaftaran melalui website ini silahkan klik DAFTAR lalu segera konfirmasikan pendaftaran kalian melalui nomor 087838815050 (kak awan)
- Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.300.000,- ke rekening BRI 009801002137303 atasnama PSPP Penerbangan
Q: Bagaima test masuk di PSPP?
A: Setelah kalian mengisi format pendaftaran/klik pendaftaran diatas dan membayar biaya pendaftaran, nanti akan langsung dihubungi dan diarahkan oleh PSPP untuk test dengan cara akan diberi Username, Password dan Token untuk tes tertulis online diwebsite www.awanpspp.com
Q: Apa ada tes keperawanan atau virgin?
A: Tidak
Q: Test kesehatan meliputi apa saja?
A: Test kesehatan oleh dokter dan test buta warna serta diukur tinggi dan berat badan.
Q: Setelah test kita ngapain kak?
A: SEtelah kalian menyelesaikan tahapan test masuk silahkan tunggu beberapa hari untuk menerima surat keputusan hasil seleksi yang akan dikirimkan ke email kalian masing-masing. Di surat itu juga akan dijelaskan cara melakukan pembayaran daftar ulang dan berkas pendukung lainnya yang harus dikumpul saat masuk pertama kali.
Q: Berapa biaya daftar ulangnya kak?
A: Biaya daftar ulang adalah biaya angsuran ke 1. bisa kalian cek di
Atau jika belum bisa membayar daftar ulang secara penuh kalian bisa membayar booking class terlebih dahulu . silahkan hubungi kak awan di nomor 087838815050 untuk konsultasi lebih lanjut.
Q: Berapa total biaya di PSPP?
A: Biaya pendidikan di PSPP Setiap tahun mengalami kenaikan. Untuk tahun 2019 total biaya untuk prodi pramugari adalam 42 juta rupiah dan utnuk prodi staff penerbangan dan aviation security adalah 32 juta rupiah.
Q: Kemana saya harus membayar pendaftaran dan dan daftar ulang?
A: Semua biaya di PSPP hanya dilayani melalui bank resmi yaitu : BRI atas nama PSPP Penerbangan 0098 01 002137 303, PSPP tidak bertanggung jawab apabila pembayaran dilakukan tidak melalui no rekening tersebut dan diharapkan langsung konfirmasi ke kampus PSPP untuk validasi pembayaran
Q: Biaya tersebut mencakup apa aja?
A: Biaya tersebut sudah mencakup fasilitas siswa seperti seragam, hp android, sepatu, tas, alat make up, asuransi, modul, koper, dll
Juga sudah meliputi praktek terbang, modeling, make over, kegiatan pra kuliah, kuliah umum, kunjungan bandara, wisata, emergency procedure sampai wisuda
Q: Bagaimana dengan berkas-berkas lainnya seperti SKCK dan lain-lain?
A: Setelah kalian dinyatakan diterima dan melakukan pembayaran daftar ulang, berkas tersebut baru dibawa langsung pada saat perkuliahan akan dimulai ke kampus yang dipilih.
Q: Gigi gingsul, kacamata, bekas luka, tahi lalat gimana?
A: Tidak masalah
Q: Apa harus tinggi dan cantik?
A: Penilaian Tes tidak hanya melalui performance tetapi juga knowledge, selama tes tertulis dan interviewnya bagus maka akan ada pertimbangan lainnya
Q: Apa aja Tugas pramugari, staff penerbangan dan aviation security itu?
A:
Pramugari melayani dan menjaga keselamatan penumpang selama penerbangan
Staff penerbangan bertugas melayani dan mengatur penumpang mulai dari masuk bandara sampai dengan turun dari pesawat dan keluar dari bandara
Aviation Security bertugas menjamin keselamatan penumpang ketika berada dibandara dan akan melakukan penerbangan
Q: Prospek kerjanya nanti bagaimana?
A: Prospek kerja di Maskapai penerbangan dan ground handling yang ada diseluruh Indonesia, Prospek terbuka luas karena saat ini hampir semua lapisan masyarakat menggunakan transportasi udara artinya kebutuhan akan penerbangan dan tenaga kerja di dunia penerbangan sangat banyak dan terus meningkat.
Q: Apa bisa langsung kerja setelah selesai pendidikan di PSPP
A: Bisa
Q: Alumni PSPP sudah berkerja dimana saja?
A: Alumni PSPP tersebar di hampir seluruh maskapai dan bandara di Indonesia apalagi alumni PSPP juga berasal dari seluruh Indonesia
Q: Gajinya berapa?
A: Untuk gaji yang didapat akan berbeda-beda tergantung perusahaan tempat bekerja dan tiap daerah juga akan berbeda. Untuk pramugari ada yang bisa mencapai 14 juta per bulan
Q: Apakah PSPP resmi?
A: Tentu saja PSPP resmi. PSPP sudah mempunyai izin dari:
- Kementrian pendidikan kebudayaan nasional No. 420.9/IV.40/2015
- Kemenakertrans No. 563/1049/07/09/2015
- Kementrian Perhubungan Udara No.I/LD.AVSEC.015/DKP/x/2015
- Serta telah terakreditasi A no. 398/LA-LPK/XII/2013
Serta PSPP merupakan salah satu lembaga yang dapat memberikan license aviation security dan dangerous goods kepada program avsec (tidak semua lembaga memiliki izin ini)
Q: Kenapa saya menemukan panitia lainnya?
A: Peminat PSPP sangat banyak sekali, sehingga kami memiliki beberapa team kepanitiaan agar proses pendaftaran bisa lebih cepat, namun pastikan jika telah berkonsultasi dengan 1 panitia DIHARAPKAN utk tidak berkonsultasi dengan panitia lainnya untuk menghindari double data yang bisa memperlambat proses pendaftaran dan tes kalian. Serta pastikan setiap transaksi hanya melalui rekening BRI an PSPP Penerbangan (PSPP hanya memiliki 1 rekening saja ya) no rekening 0098 01 002137 303 dan semua info PSPP akan dishare di web utama kami yaitu www.pspp-integrated.com
Q: Apa saja yang saya dapatkan setelah lulus dari PSPP?
A: Semua siswa PSPP akan mendapatkan sertifikat kelulusan dari PSPP beserta transkrip nilai
sertifikat setiap kegiatan (misal sertifikat avsec dan DG, sertifikat modeling, make over, praktek terbang dll)
setiap siswa diberi Licensi Dangerous Goods Regulation (DGR) yang dikeluarkan oleh direktorat keamanan penerbangan udara, merupakan kampus pertama dan satu satunya yang memiliki lisensi ini.
Q: Fasilitas apa aja yang diberikan PSPP?
A:
Fasilitas dari PSPP lengkap kok, mulai dari modul, seragam, hp android, sepatu, tas, alat make up, asuransi, modul dll semuanya dapat.
Fasilitas kampus yang ada yaitu ruang belajar full AC, absensi finger print, lab computer dan ticketing, Wifi zone dll
Q: Bagaimana dengan jam kuliah di PSPP?
A: Perkuliahan di PSPP berlangsung dari hari senin sampai sabtu
Q: Apa di PSPP menyediakan asrama?
A: Saat ini sudah tidak ada asrama untuk siswa-siswi PSPP. Tetapi akan dibantu dalam pencarian kos oleh pihak PSPP jadi yang berasal dari daerah tidak perlu khawatir akan tinggal dimana
Q: Dimana saja bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai PSPP?
A: Silahkan hubungi kak awan di nomor 087838815050 jika ingin datang ke kampus PSPP.
Q: Bagaimana jika saya ragu dengan keberadaan PSPP?
A: Silakan langsung datang ke kampus kami yang terdekat dengan tempat tinggal kalian dengan terlebih dahulu konfirmasi ke kakak agar bisa kakak arahkan lokasinya dan didampingi proses pendaftaran dan tesnya
Q: Jika ada informasi yang belum jelas kemana saya harus bertanya?
A: Hubungi Kak Awan WA/line/sms 087838815050 . Konsultasi 24 jam, ramah, gratis dan fast respon. Dibantu sampai lolos test masuk dan mengikuti pendidikan di PSPP
Sampai disini dulu pembahasan tentang pertanyaan seputar PSPP Penerbangan yang bisa admin share semoga bermanfaat. Dan jika dirasa informasi ini penting maka silahkan bantu sebarkan informasi mengenasi pertanyaan seputar PSPP ini ke media sosial kalian ataupun ke teman-teman yang membutuhkan.
0 Komentar